Jumat, 11 Juli 2008

Aktivis Mahasiswa Seluruh Indonesia Diintimidasi Polisi

OKEZONE - Komisioner Sub Komisi Pemantauan Komisi Nasonal Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Johny Nelson Simanjuntak mengatakan perwakilan mahasiswa yang mendatangi Komnas HAM mengadu bahwa aktivis mahasiswa yang melakukan aksi penolakan BBM mendapat intimidasi dari aparat polisi.

"Menurut pelapor, ribuan mahasiswa di seluruh indonesia mendapat intimidasi dari polisi hingga mereka tidak berani pulang kerumah dan kembali kebangku kuliah," ujar kata Johny kepada okezone, Jumat (11/7/2008).

Johny menambahkan, mahasiswa yang tergabung dalam Temu Lintas Generasi (Tali Geni) juga mempertanyakan alasan polisi menjadikan anggota tali geni menjadi target operasi. "Sebenarnya yang terlibat dala demonstrasi bukan hanya tali geni, tapi kelompok lainnya juga turut serta, tapi kenapa yang tali geni yang terus diburu dan di intimidasi," kata dia saat menjelaskan keluhan ativis mahasiswa.

Sebelumnya, Johny membantahKomnas HAM melindung 12 mahasiswa pelaku kerusuhan 24 Juni lalu di depan gedung DPR dan kampus Atma Jaya, yang saat ini menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polda Metro Jaya.

Tidak ada komentar: